0

SEMUA wanita punya keinginan kuat untuk memiliki anak. Tapi, hanya sedikit yang tahu kalau kehidupan mereka akan berubah drastis setelah punya anak nanti. Maka, sebelum memiliki anak wanita harus tahu hal-hal apa saja yang perlu mereka ketahui.

Banyak wanita kaget menerima kenyataan betapa repotnya kehidupan yang harus dijalani setelah punya anak. Mereka tidak mencari tahu sebelumnya mengenai kerepotan merawat anak. Berikut ini hal yang wajib wanita ketahui sebelum punya anak.

Hamil

Sebelum punya anak, wanita harus tahu tentang kehamilan. Seperti tanda-tanda kehamilan, apa yang harus dipersiapkan ketika hamil dan bagaimana cara menjaga kehamilan. Terkadang, wanita terlalu senang bicara tentang bagaimana bahagianya memiliki anak, tetapi tidak memikirkan sulitnya masa kehamilan.

Kelahiran

Ketika hamil, wanita harus memikirkan persiapan kelahiran anak. Mulai dari pakaian, persalinan, susu, cara memandikan, sampai membersikan kotoran bayi. Perihal pakaian saja ada banyak jenis dan jumlah yang dibutuhkan bayi. Menyusui juga termasuk yang harus diperhatikan wanita, sebab pada masa awal menyusui itu menyakitkan. 

Pertumbuhan

Wanita harus tahu kalau bayi akan cepat tumbuh. Ini penting tentang bagaimana mereka menyiasati dan mempersiapkan pakaian yang akan dibeli. Selain itu sebagai ibu baru, wanita nantinya akan mendengar banyak nasihat tentang pola asuh anak. Demikian dilansir Familyshare, Sabtu (11/7/2015).

Vessy Frizona
Jurnalis Okezone

Post a Comment Blogger

 
Top