0
TUGAS di kantor yang menumpuk tentu bisa menimbulkan stres tersendiri, bahkan bisa mengarah ke depresi. Apalagi jika Anda tidak memiliki waktu untuk liburan akibat jadwal aktivitas yang padat.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda bisa mengelola stres dengan ide sederhana berikut ini, seperti dilansir Shine.

Makan siang


Ketika Anda lelah karena terlalu terpaku pada layar komputer, saatnya mendapatkan perubahan pemandangan yang menyegarkan. Ambil jam istirahat dengan meluangkan waktu makan siang di luar kantor. Lakukanlah langkah ini setidaknya dua kali dalam sepekan.

Mengelola pekerjaan


Setiap hari kemungkinan besar Anda menghadapi kelelahan. Jika sudah diambang batas, ada baiknya atasan mengetahui kondisi Anda untuk mengevaluasi jam ekstra atau waktu libur. Diskusikan pekerjaan Anda untuk masa depan, selain untuk meningkatkan mood dan mengingatkan akan pekerjaan besar yang telah dilakukan.

Menghargai diri sendiri

Bahkan ketika belum mendapatkan hari libur, Anda harus berpikir cara lain menghadiahi diri sendiri apa yang telah Anda kerjakan selama ini. Misalnya, manjakan diri membeli sepasang sepatu baru atau pergi ke salon untuk melakukan treatment yang bisa menyegarkan.
(tty)


Sumber: okezone
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Post a Comment Blogger

 
Top