0

Jakarta - Ketika sudah menikah, pertengkaran pasangan bisa lebih hebat dampaknya dibanding masa pacaran. Selalu menahan emosi atau bahkan menunjukkannya secara berlebihan bisa membuat suami menjauh dari Anda. Untuk itu pelajari dulu cara tepat menunjukkan kemarahan Anda yang dirangkum dari Bold Sky berikut ini.

1. Kontrol Emosi
Ketika pasangan Anda benar-benar membuat kesal karena suatu hal, jangan langsung marah-marah dan berteriak kepadanya. Selain membuat Anda tambah stres, sebaiknya simpan amarah untuk lain hari. Dengan begitu Anda bisa menghindari banyak pertengkaran dalam pernikahan.

2. Jangan Menyiksa Diri Sendiri
Jika Anda marah dengan pasangan, ekspresikan kemarahan kepadanya, bukan pada diri sendiri. Berteriak dan menangis hanya menguras energi secara fisik dan batin. Lebih baik biarkan pasangan masak makan malamnya sendiri sebagai hukuman dibanding Anda harus membuang energi untuk marah-marah.

3. Keluarkan Emosi Sesekali
Tidak baik selalu menahan emosi. Lama-kelamaan satu masalah kecil membuat emosi Anda tak terkontrol dan bisa menyebabkan pertengkaran hebat. Ada baiknya sesekali Anda perlu marah ketika memang saatnya. Namun jangan setiap pertengkaran Anda marah-marah karena akan membuat pasangan menjauh.

4. Abaikan Sejenak
Ada kalanya Anda tidak perlu mengungkapkan langsung kemarahan secara meluap-luap dengan kata-kata. Mengabaikan pasangan selama beberapa waktu bisa jadi cara terbaik untuk memberi pelajaran pada mereka.

5. Jangan Terlihat Marah
Anda perlu mengontrol kemarahan Anda, dan tidak secara terang-terangan menunjukkannya. Begitu ia tahu bahwa Anda sedang marah, mereka dapat dengan mudah mengambil keuntungan dari keadaan emosi Anda. Hukumlah dia dengan cara lain dan jangan sampai Anda dibuat depresi karena kelakuannya.

Alissa Safiera - wolipop

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Post a Comment Blogger

 
Top