0
MENJADI seorang pemimpin memang tak lepas dari stres yang bisa membuatnya terlibat dengan masalah kesehatan. Namun, menjadi pemimpin ternyata dapat memperpanjang usia seseorang. Kok bisa?

Seorang pemimpin bisa melindungi diri dari penyakit dan masalah memori pada usia tua. Itu terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan para ilmuwan University of New South Wales.

Mereka telah menemukan bahwa menjadi seorang pemimpin di antara yang lainnya bisa memberi perubahan struktural dalam otak, melindungi memori, dan pusat belajar di usia tua.

Para peneliti telah membentuk hubungan antara pengalaman manajerial, efisiensi kerja yang tinggi, dan ukuran dari hippocampus (zona otak yang bertanggung jawab untuk belajar dan memori) pada usia 80 tahun. Demikian yang dikutip dari Genius Beauty, Rabu (21/9/2011).

Para ilmuwan menyatakan, mengelola orang membutuhkan aktivitas mental yang konstan yang melibatkan pemecahan masalah, pengembangan memori jangka pendek, dan kemampuan untuk berada di antara orang lain.

Kondisi ini dapat menyebabkan perubahan struktural nyata dalam otak. Jadi, jika Anda ingin tetap dengan pikiran yang sehat ketika di usia tua, jadilah seorang pemimpin!

source:okezone
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Post a Comment Blogger

 
Top