0
DAMPAK merokok bagi kesehatan ternyata tidak hanya bagi kulit, paru-paru maupun jantung, tapi studi terbaru menemukan bahwa kebiasaan ini juga bisa berakibat buruk terhadap otak.

Studi yang dilakukan terhadap 70 partisipan berusia 18-25 tahun oleh tim peneliti Northumbria University, Inggris, menemukan bahwa perokok dapat kehilangan 1/3 ingatan setiap hari daripada mereka yang tidak merokok.

Setelah diperdengarkan lagu perserikatan kampus, partisipan diminta untuk menjawab pertanyaan secara detail seputar lagu tersebut.

Hasilnya, perokok mendapatkan nilai buruk dengan mengingat 59 persen saja. Partisipan yang berhenti merokok mampu mengingat sebanyak 74 persen. Sementara mereka yang tidak pernah merokok mengingat 81 persen. Demikian dilansir dari Dailymail, Kamis (22/9/2011).

Dengan hasil penemuan tersebut, bermanfaat untuk mendukung kampanye antirokok.

"Untuk diketahui ada lebih dari 10 juta perokok di Inggris dan sekira 45 juta di Amerika Serikat. Penting bagi kita untuk mengetahui bahwa merokok dapat memengaruhi ingatan. Meski kita tahu dampak rokok sangat buruk bagi tubuh, tapi studi ini membantu perokok lebih terdorong untuk berhenti dan mendapatkan manfaat demi ingatannya," tutup pemimpin studi Dr Tom Heffernan.

source:okezone
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Post a Comment Blogger

 
Top