0
BANYAK alasan melatarbelakangi seseorang masih bertahan dengan bidang pekerjaannya. Namun setidaknya ada tanda-tanda bisa Anda pahami bila diri perlu beranjak menuju bidang pekerjaan baru.

Berikut tiga tanda bila Anda berada dalam pekerjaan yang salah, diulas Oprah Magazine.

Gaji yang diterima tidak cukup untuk membuat Anda merasa baik

Orang yang merasa kurang dibayar selalu berpikir bahwa lebih banyak uang akan membuat mereka merasa lebih baik. Jika keluhan terbesar Anda terhadap pekerjaan adalah gaji, pertimbangkan kenaikan 10 persen akan membuat Anda bahagia.

Kemudian, pikirkan lagi hingga kenaikan 20 persen. Jika kenaikan 10 sampai 20 persen saja akan membuat Anda merasa dikompensasi dengan baik, maka Anda memang harus berada dalam perusahaan yang mampu menggaji lebih tinggi.

Namun jika Anda membayangkan kenaikan 50 hingga 100 persen belum juga merasa puas, maka uang bukanlah permasalahannya, karena seberapapun kenaikan gaji tidak akan membuat Anda merasa lebih baik. Sudah waktunya Anda mencari posisi lain dalam perusahaan atau pekerjaan yang benar-benar baru.

Anda tidak bangga dengan pekerjaan

Tidak selalu pekerjaan bisa membuat Anda bangga. Salah satu perusahaan dunia paling dikagumi yang mengkhususkan diri dalam jasa kebersihan, memberikan pemahaman kepada karyawannya bahwa menggosok lantai kantor dan kamar mandi adalah pekerjaan yang bisa menjadikan mereka memiliki rasa bangga terhadap diri. Intinya, Anda harus menemukan suatu tujuan, tentang siapa, dan berapa banyak orang yang terbantukan lewat pekerjaan Anda.

Atau mungkin Anda perlu menggeser fokus pada apa yang membuat Anda bahagia di luar pekerjaan, seperti bermain tenis, ikut kegiatan amal, berjualan, dan sebagainya.

Jika Anda masih berpikir bahwa semua yang Anda lakukan tidak berarti, maka Anda perlu pindah pekerjaan karena sekali Anda percaya bahwa Anda membuang waktu, Anda akan terus menemukan alasan untuk tidak bangga dengan pekerjaan yang dijalani.

Anda tidak belajar apapun

Waspada jika Anda merasa Anda tidak belajar apapun. Ini berarti sudah waktunya Anda cari pekerjaan baru menuju peluang untuk membangun keterampilan baru.

sumber: okezone
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Post a Comment Blogger

 
Top