0
Liputan6.com, Jakarta: Anjuran minum enam sampai delapan gelas atau 1,5 liter air per hari baik untuk kesehatan dinilai hanya omong kosong. Dikutip dari Jurnal Kesehatan Inggris (British Medical Journal), baru-baru ini, telah diteliti bahwa minum air berlebihan bisa berakibat buruk bagi tubuh. Tak ada bukti yang menyebutkan minum air bisa mencegah dari serangan berbagai macam penyakit.

Margaret McCartney, salah seorang peneliti, baru-baru ini, juga membenarkan minum saat tubuh tidak haus akan mengakibatkan kehilangan konsentrasi. Tidak hanya itu, bahan kimia antibakteri yang digunakan pada botol air mineral juga berbahaya bagi kesehatan.

McCartney mengatakan, saran mengonsumsi air 6-8 gelas setiap hari justru dimanfaatkan para pengusaha air minum kemasan agar produk mereka lebih digemari khalayak. Pelayanan kesehatan nasional setempat (The NHS) mendukung penuh tentang hal tersebut.

Menurut sumber terbaru, dilaporkan tidak minum air dapat menyebabkan dehidrasi adalah sebuah mitos. Banyaknya opini-opini masyarakat membuat kita kadang salah kaprah mengenai hal ini. Disisi lain, fakta-fakta mengenai manfaat minum air juga di cantumkan salah satu media setempat.(dailymail/TNT/BOG)

Post a Comment Blogger

 
Top