0
APAKAH mungkin generasi berikutnya akan memiliki peluang bagus dan prospek untuk membantu memperpanjang hidup? Bisakah anak-anak kita hidup sampai 150 tahun, dan cucu-cucu mereka dapat merayakan era milenium? 

Menurut Aubrey de Grey, peneliti yang melakukan penelitian di Inggris mengungkapkan, memperpanjang usia seperti kesempatan yang muncul, tetapi hanya sebuah prospek. Ilmuwan percaya bahwa langkah pertama menuju tujuan itu telah dibuat, seperti banyak teknologi dilakukan selama 25 tahun terakhir telah dikembangkan untuk membantu memperlambat proses penuaan.  

Sebuah kasus dicatat ketika manusia hidup sampai 150 tahun. Ini menunjukkan bahwa tidak ada yang mustahil. Menurut perkiraan para ahli menyebutkan, sudah dalam dua dekade berikutnya orang yang lahir akan dapat hidup sampai 1000 tahun lamanya. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Senin (18/7/2011).

Bersamaan dengan perkembangan kedokteran di berbagai bidang seperti terapi gen dan penelitian stem sel, serta mencari alat untuk lebih merangsang sistem kekebalan tubuh, metode lain untuk memperpanjang hidup sedang dikembangkan. 

Para peneliti berharap bahwa pelayanan kesehatan yang lebih disederhanakan akan segera dirilis. Kita hanya perlu untuk mengunjungi satu dokter yang akan membuat kesimpulan yang diperlukan tentang kesehatan kita, maka masalah penuaan akan terpecahkan. 

Perkiraan de Grey, tentu saja, mungkin tampak meragukan. Harapan hidup meningkat tiga bulan setiap tahun, dan banyak ahli mengklaim bahwa tahun 2030 ada banyak orang lebih dari usia 100 tahun. 

Sebagai contoh, di Jepang pada 2010, ada 4400 orang yang berusia 100 tahun. Para ahli mendefinisikan penuaan sebagai akumulasi seumur hidup mengakibatkan kerusakan seluler dan molekuler dalam tubuh, yang -dari sudut pandang praktis- dokter berikan kesempatan untuk mengatasi kekurangannya.




Reff: Okezone

Post a Comment Blogger

 
Top