0
APAKAH menginginkan diet yang Anda jalani berjalan lancar? Kuncinya, pegang selalu rasa disiplin serta memiliki persepsi yang benar dalam menyoroti hal-hal seputar diet sehingga membuahkan hasil sempurna.

Sering kali orang mengeluhkan bahwa diet mati-matian yang dijalaninya beberapa waktu tidak menghasilkan apapun, dan justru membuat bobot tubuhnya melonjak tajam. Jika ditelisik lebih dalam, sebenarnya secara umum bukanlah diet yang mereka lakukan salah, melainkan kurangnya rasa disiplin sehingga diet menjadi berantakan karena banyaknya aturan yang dilanggar. Lantas, apa saja faktor yang membuat diet menjadi gagal tersebut? Times of India membocorkannya.

Tidak berani mengutarakan “tidak”

Kunci kesuksesan diet bersumber pada semua pikiran Anda. Sebagian orang berpendapat bahwa cokelat  batangan akan membuat bobot mereka turun ketika memakannya. Nah, untuk membuat diet Anda tetap berjalan lancar, himpun kekuatan Anda untuk mengatakan tidak mengonsumsi makanan tersebut.

Makanan baik vs makanan buruk

Tidak ada label makanan baik dan buruk. Yang benar adalah, adanya makanan yang mengandung lemak, makanan dengan rasa asin, manis, makanan tinggi serat, rendah lemak, dan tinggi protein. Jadi, Anda harus menemukan keseimbangan yang tepat dan memastikan tubuh Anda tidak kekurangan makanan.

Diet tidak berlangsung selamanya

Setelah Anda mulai merasa bobot berkurang, maka segera sadar diri untuk melakukan pencegahan diet. Jika Anda mengikuti pola ini, kemungkinan besar Anda pun akan mendapatkan berat ideal yang selalu terjaga keseimbangannya. Kuncinya, makanlah selalu asupan dengan baik dan dengan cara yang benar.

Berat badan tidak bisa turun tanpa dibarengi olahraga

Jika Anda berpikir bisa menurunkan berat badan tanpa olahraga, sebaiknya segera jauhkan persepsi tersebuh. Hal ini tidak akan mungkin terjadi. Mungkin saja Anda bisa melakukan diet terkontrol, tapi ketika Anda berhenti diet, maka berat badan akan kembali melonjak. Jadi sangat penting membarengi diet Anda dengan kegiatan kebugaran untuk hasil terbaik.

Tidak semua lemak buruk

Beberapa lemak tidak membahayakan bagi tubuh seperti kacang dan biji-bijian yang memiliki minyak baik di dalamnya, sehingga Anda tidak perlu menghindarinya. Yang buruk adalah lemak trans yang ada dalam makanan kemasan. Jadi, sebaiknya hindari makanan tersebut untuk kesuksesan diet yang Anda jalani.


Jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman ringan

Jika Anda terbiasa dengan minuman ringan seperti minuman berenergi dan jus, sebaiknya segera hindari kebiasaan tersebut. Pasalnya jus memiliki kalori sama dengan minuman ringan, sementara minuman berenergi sebagian besar memiliki kandungan gula berlebih. Hal terbaik adalah makan buah ketimbang minum minuman tersebut, serta memperbanyak asupan air putih untuk menjaga tubuh dari ancaman dehidrasi.
(tty)


Reff: Okezone.com

Post a Comment Blogger

 
Top