0



MENEMUKAN pasangan jiwa memang tidak mudah. Diperlukan sosok yang tak hanya cocok secara hati, tapi juga sikap dan sifat keseluruhan dari orang tersebut.

Apakah Anda belum menemukan sosok tambatan jiwa hingga saat ini meskipun banyak pria yang hadir di sekitar Anda? Mungkin Anda perlu menelisik kembali diri Anda. Bisa jadi, permasalahan bukan berada pada pilihan pria yang Anda cari, tapi ada dalam diri Anda. Jadi, lihatlah kembali diri Anda sebelum kesempatan menghilang. Berikut ini ulasannya, seperti ditulis Shine.

Kenali diri sendiri

Wanita yang bersedia melepaskan diri tampaknya memercayai bahwa pria yang tepat akan memberikan mereka identitas dan kepercayaan diri kelak. Jadi, kembangkanlah rasa percaya diri yang kuat terlebih dahulu sebelum Anda mencoba menemukan pasangan yang belum pernah Anda lihat.

Bagi Anda yang merasa lajang berbahagia, cobalah menjelajahi alam diri sendiri. Tuliskan makanan favorit Anda, warna favorit, lagu, buku hingga olahraga favorit Anda. Mulailah perjalanan untuk menemukan diri sehingga pada akhirnya Anda mengenal diri sendiri. Dengan kondisi tersebut, tentu akan memudahkan tipe pasangan seperti apa yang cocok untuk Anda.

Nilai diri Anda sendiri 

Para wanita lajang sering disarankan untuk “berhentilah bersikap pilih-pilih” dan “turunkan standar Anda”. Sebenarnya ini merupakan pendekatan yang salah. Dengan bergaul atau melakukan penjajakan dengan ragam pria memberikan Anda pengalaman dalam mencari calon pasangan yang tepat.

Meski demikian, sebaiknya Anda lebih berdamai dengan diri sendiri untuk berkomitmen meminimalisir sikap buruk. Bersikaplah sopan pada pria yang tidak menarik di mata Anda sekalipun.

Menyibukkan diri

Penulis “Time-Tested Secrets for Capturing the Heart of Mr Right” menekankan, bahwa untuk mendapatkan seorang pria, seorang wanita harus selalu bertindak sibuk. Misalnya, saat ada panggilan dari pria yang diinginkan, misalnya “Maaf saya harus pergi karena ada beberapa agenda yang harus saya lakukan.”

Tak hanya itu, jika Anda ingin menarik pasangan, identifikasilah hal-hal yang Anda sukai dan libatkan diri Anda dalam kegiatan tersebut. Mulailah untuk terlibat dalam berbagai kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan kencan, sehingga menyita banyak waktu. Alhasil, Anda pun tak disibukkan dengan pikiran untuk selalu berburu cinta karena kenyataannya memang belum ada sosok yang tepat dengan Anda.



Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Post a Comment Blogger

 
Top