0
Setiap wanita pasti ingin menikah dan membina bahtera rumah tangga yang bahagia sampai akhir hayat. Oleh karena itu ada baiknya, jangan terburu-buru untuk memutuskan menikah, kenali si dia terlebih dahulu.

Pria yang Anda kenal saat ini belum tentu sebaik yang Anda pikirkan. Wanita sering dibutakan oleh cinta. Kalo sudah memiliki perasaan yang besar, segalanya akan terasa indah dan Anda akan menuruti si dia meskipun ada perasaan mengganjal.

Yang perlu Anda ketahui, hubungan pacaran dan menikah jauh berbeda. Ada hal-hal mendasar di mana Anda dan dia harus saling bekerjasama, memberikan perhatian dan berkomunikasi dengan baik.

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk berumah tangga dengan si dia, sebaiknya kenali dulu dia lebih jauh. Bisa jadi kekasih Anda masuk ke dalam tanda-tanda pria yang tidak layak dinikahi berikut ini, seperti dikutip dari Lifescript:

1. Mendominasi Setiap Percakapan
Ada saatnya di mana Anda juga ingin mengungkapkan pendapat, namun Anda selalu gagal karena si dia mendominasi perbincangan. Kalau sudah begini, mungkin Anda membatalkan niat untuk berbicara dan memilih untuk mendengarkannya saja. Kondisi hubungan seperti ini tidak baik jika terjadi terus-menerus.

Sebuah hubungan akan semakin kuat jika masing-masing pasangan memiliki hak suara. "Agar hubungan berhasil, diperlukan sikap menghargai dan timbal balik. Jika seorang pria tidak mau mendengarkan Anda, karena dia mendominasi perbincangan, maka hubungan itu tidak akan menjadi lebih baik," ujar Jennifer Freed, Ph.D, seorang konsultan pernikahan dan keluarga di California.

2. Sering Mengkritik
Jika si dia sesekali mengkritik, hal itu masih bisa dianggap wajar. Dia mengkritik mungkin untuk kebaikan Anda. Tapi jika pria terlalu sering mengkritik di segala aspek tentu ini dapat mempengaruh psikologi Anda dan membuat Anda menjadi tidak nyaman dengan diri sendiri.

Jika si dia sering mulai mengkritik hal-hal kecil seperti cara berpakaian Anda, sebaiknya Anda perlu meninjau kembali hubungan asmara tersebut. Elizabeth Lombardo, Ph.D, psikolog dan penulis 'A Happy You (Morgan James)' memperingatkan wanita yang kekasihnya sering berkomentar negatif, baik secara terang-terangan atau menyindir.

"Komentar-komentarnya meskipun hanya sebagai lelucon, tapi bisa menjadi peringatan awal, pasangan Anda nantinya bisa mengkritik Anda lebih kasar lagi," papar Lombardo.

3. Dia Selalu Merasa Benar
Apakah si dia sering menganggap dirinya benar, bahkan ketika dia melakukan kesalahan? Kalau iya, Anda perlu waspada pada hubungan Anda. Freed mengatakan, sebuah hubungan memerlukan kompromi dan negosiasi.

"Jika Anda memulai hubungan dengan seseorang yang merasa selalu benar, maka ini sudah menjadi sebuah tanda yang buruk," tambah Freed.

4. Anda Tidak Suka dengan Keluarganya
Tentu Anda memiliki alasan sendiri mengapa tidak menyukai keluarga kekasih. Ini bisa menjadi sebuah sinyal buruk. Bagaimana Anda bisa berhubungan lama, jika ada sesuatu yang Anda tidak suka dari keluarga si dia.

5. Keluarga dan Teman Tidak Suka Dengannya
Jika keluarga dan teman mengatakan mereka tidak menyukai kekasih Anda, sebaiknya pertimbangkan kata-kata mereka. Keluarga dan teman merupakan orang yang sangat mengerti akan perubahan baik dan buruk Anda. Mereka bisa menilai secara jujur siapa kekasih Anda.

6. Memiliki Nilai yang Berbeda
Mudah saja untuk menentukkan apakah Anda cocok dengan seorang pria. Kecocokan bisa dilihat dari pemikiran yang serupa, agama atau bagaimana dia menanggapi tentang masa depan.

7. Suka Berbohong
Anda bisa menilai dia berbohong dari kata-katanya yang tidak pernah konsisten atau dia sering menyembunyikan ponselnya. Apalagi jika dia sudah sering ketahuan berbohong. Pria yang sering berbohong sangat sulit diajak untuk berkomitmen akan segala hal.

8. Memonopoli Waktu Anda
Di awal hubungan, normal saja kekasih ingin selalu bersama sepanjang waktu. Tapi kalau dia mulai menuntut Anda untuk menghabiskan waktu hanya untuknya, ini bisa menjadi tanda bahwa dia ingin 'menguasi' Anda.

"Jika seseorang mencintai Anda, mereka ingin Anda memiliki jaringan sosial yang luas dan dekat dengan keluarga serta teman. Dia tahu itu akan membuat Anda lebih baik," papar Freed.

9. Finansial yang Buruk
Wajar saja jika sesekali tidak memiliki uang. Tapi jika ini terjadi terus-menerus pada pasangan, Anda patut mencurigainya. Finansial pria yang buruk menunjukkan dia belum dewasa dan tidak bisa bertanggung jawab.

10. Dia Tidak Menjadikan Anda Prioritas
Ketika Anda tidak menjadi prioritasnya maka lambat laun Anda tidak akan bahagia. Mungkin pada awalnya Anda bisa menerima. Tapi tetap saja, wanita lebih senang dengan pria yang mau sedikit berkorban dengan waktunya.

11. Pemarah
Menurut Lawrence Kane, penulis 'The Little Black Book of Violence', pria yang tidak bisa menahan amarahnya merupakan tanda yang tidak baik pada hubungan. Meskipun dia belum pernah marah pada Anda, tapi jika pria terlihat sangat mudah marah dengan orang-orang di sekitarnya, sampai melakukan kekerasan fisik, Anda perlu berhati-hati. Besar kemungkinan dia akan berlaku sama pada Anda nantinya.

Reff: wolipop
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Post a Comment Blogger

 
Top